Kegiatan Sosialisasi Permenegpan dan RB Nomor 16 Tahun 2009

Dalam kegiatan sosialiasi pelaksanaan angka kredit guru baru untuk tahun 2013 dengan sistem perhitungan dan penilaian berdasarkan Peraturan Menteri Negara Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Propinsi Jawa Barat pada bulan November 2012 dan bulan April 2013 dengan perwakilan dari setiap sekolah yang ada di Kabupaten Majalengka mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK dan masing-masing diwakili oleh 1 (satu) orang guru, maka diharapkan pelaksanaan kegiatan Penilaian Kinerja Guru (PK Guru) dapat dimulai pada tahun 2013 ini.

Dalam kegiatan tersebut, materi disajikan oleh calon Tim Penilai (disebut calon karena belum mempunyai SK Tim Penilai dari Kemendikbud (walaupun yang bersangkutan sudah beberapa kali mengikuti kegiatan penataran Tim penilai) dan SK Penetapan sebagai Tim Penilai dari Bupati Majalengka) dengan moderator dari perwakilan Dinas Pendidikan Majalengka. Alhamdulillah dapat dikatakan berjalan dengan baik, walaupun mungkin hasil belum dapat terlihat baik.

Dalam kegiatan tersebut diberikan contoh simulasi perhitungan penilaian angka kredit dan format-format yang digunakan untuk usulan penetapan angka kredit jabatan fungsional guru. Simulasi dan format penting diberikan agar peserta dapat lebih memahami apa dan bagaiman Penilaian Kinerja Guru dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Contoh simulasi perhitungan penilaian angka kredit dan format-format yang digunakan untuk usulan penetapan angka kredit jabatan fungsional guru  dalam kegiatan sosialisasi di Kabupaten Majalengka download disini.

Untuk PKG dan simulasinya dari Kemdikbud yang diberikan pada kegiatan yang pelatihan yang diberikan kepada para calon Tim Penilai download disini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar